“Woooooy
alarm siapa yang bunyi !! masih jam 3 goblok..”
Ternyata itu alarm si Imam
yang alarmnya udah bunyi 3 periode tetep aja ga bangun. Dasar kebo -_- . Oke
perkenalan dulu deh gue IMAN TOCHID, asal Tegal, supel, menarik, kreatif &
yang pasti kece (pengen muntah hweeek). Kok orang-orang pada salut sih begitu
denger kata TEGAL ??. Gue ga abis pikir sama yang kayak gituan. Sel-sel otak
gue akhirnya ngasih perintah suruh searching di google nih kenapa gitu. Cukup
tau deh, niatnya mau searching ternyata maen texas poker sama ninja saga hahaa
:D. Berdasarkan buku primbon dan peta milik Dora yang gue baca, gue dapetin
sesuatu yang ternyata ini fakta mengejutkan dari Tegal. Disitu dijelasin kalo
pada saat kerajaan Roma berjaya, Tegal menjadi salah satu pusat perdagangan
se-Asia Tenggara. Menurut Napoleon Bonapaputungan, Tegal adalah lokasi yang
strategis diapit oleh dua benua dan sungai amazon dimana terdapat ikan
sapu-sapu yang sangat berbahaya. Yang paling mencengangkan bahwa Ilmuwan Rusia
udah meneliti selama 50 abad tentang Tegal dan ternyata ditemukan mayat dewa
Neptunus dan Spongebob bersama Patrick dan Sandy yang sedang asyik main
layangan. Dengan bukti-bukti yang ada, para ilmuwan menyimpulkan kalo Tegal itu
adalah benua Atlantis yang hilang. Jeng jeeeeeeeng !!
Hahahaaa cukup buat sejarah Tegal, lanjutin
lagi deh cerita gue. Ga tau kenapa bapak gue yang paling berwibawa se-antero
raya ini ngasih nama gue Iman Tochid. Temen-temen sih manggil gue Tochid tapi pliss
itu bukan nama yang seindah muka gue yang keren ini. Gue sekarang di salah satu
universitas negeri di Bogor Fakultas Kehutanan. Eh tadi itu si kebo alias
maghrib alias Imam temen sekamar asrama gue. Seekor kucing persia yang namanya
mirip lah ama gue, tapi yang jelas muka gue lebih eksotis daripada dia (PASTI
!!!) hahahaa… :D . Perlu ditekankan lagi nama gue IMAN, yes iman not imam. Lanjuut..
si kebo, eh, maksud gue Imam, anak bekasi. Gue curiga banget kalo si Imam
sering perawatan ke salon sampe kulitnya putih banget kayak sawo busuk itu. 11
12 lah sama langit sore menjelang maghrib. Kerjaannya debat mulu dah tuh anak.
Imam anak akselerasi yang katanya masa SMA itu cuman 2 tahun. Pliss masa SMA
itu masa yang paling indah ngapain cepet-cepet (tapi emang aksel gitu). Dia
anak Ekonomi, satu universitas juga sama gue (ya iyalah !) -_- tapi yang
penting ngga satu fakultas sama gue hahahaa.
Oke cukup buat si kebo, next
ada si Rahmat. Jeng jeeeeeeeng.. Sebutir butiran debu ini orang batak, marganya
Nasution. Sebenernya marga apa spesies sih, gue jadi bingung. Perlu ga sih gue sebutin
namanya ?? dengan terpaksa gue sebutin, Rahmat Hidayat Nasution. Tuh ! Bener
kan kata gue spesies, eh, maksud gue marganya Nasution. Kalo ngomong kayak lagi
bentak-bentak orang, maklum deh orang batak. Gue manggilnya Opung, ga tau
kenapa kata itu muncul dalam otak gue yang masih suci dan bersih ini. Katanya
sih Opung itu panggilan orang batak buat kakek, whatever lah yang penting dia
slow aja gue panggil Opung. Kerjaannya nonton film naruto xxx terus, emang
mukanya islami tapi mesum juga. Kalo gue kasih spesifik persentasenya mungkin
mesum 75% dan islaminya 25%. Sorry, beda jauh banget ama gue yang kece dan
islami ini (FITNAH !!). Opung jurusan komputer
yang katanya favorit itu -_- but lebih spektakuler kehutanan dong. Gue
heran ama si Opung tiap hari kalo ga tidur pasti nonton xxx, makan, tidur,
makan, tidur, eh giliran UTS tau tau dapet A nilainya bagus. Pliss gue pengen
nabok dia pake jurus karate gue ciaaaaaat !!!
Satu
lagi temen sekamar gue Dhanang anak kote jakarte. Gue liat-liat sih anak mami
bangeeet (emang !!) tapi baik kok -_- . Kalo lagi telfon mamahnya, naudzubillah
suaranyaaaaa indah banget. Ibarat speaker aktif yang udah rusak dan toa alhur
yang kencengnya sampe Sandy lagi hibernasi kedengeran, suaranya tuh enek banget
didengerin. Secara selorong dari kamar 11-20 denger apa yang dia bacotin sama
maminya. Udah gitu suaranya serak-serak kentut mpok nori bikin kamseupay.
Rasanya kalo lagi kayak gitu gue pengen cekek + nampar mulutnya pake tangan gue
ala Kung Fu Soccer. Sebongkah bakteri anaerob yang agak kurus sih, anak Faperta
(Fakultas Pertanian) masuk lewat jalur UTM. Hellooo anak UTM ga se-kece kita
bertiga anak snmptn undangan doong hahaa. Eh kita berempat mendiami/ menghuni/ menempati
kamar 14 lorong 2 Asrama C1. Wajib banget nih buat seluruh mahasiswa baru buat
asrama setahun.
Benang
merah !!
“iya
tochiiiid gue matiin alarm”
Akhirnya
gue lanjut tidur dengan tenang zzzZZzz J yeeeeeeey.
Lima
menit kemudian…..
Kringg… Kringg… Kringg…
Oke
dengan sisa-sisa nyawa yang masih tertinggal dimimpi, akhirnya gue keluarin
semua tenaga sampe berubah super seiya ketiga, gue ambil dengan cepat jam beker
di samping si kebo pake teleportasi gue. Jam beker pun ngelawan gue dengan mengelak
buat dimusnahin. Yes ! dapet jam beker, gue matiin tuh jam pake genkidama
dengan sisa cakra yang ada. Perjuangan gue berhasil sukses dan ternyata cakra
gue udah abis. Akhirnya gue kena efek dari perlawanan jam beker sampe terjatuh
dikasur tertidur dengan tenang. Yeeey J.
Pagi
harinya..
“Chid..
Chid.. udeh jam 5 bangun sholat subuh”
“Iya
nang, gue bangun..”
Kayak kucing baru bangun tidur, ehm gue bangun
and then sholat subuh (PASTI !!). Dengan hati yang tenang setelah sholat,
okelah gue baca buku mata kuliah PKn se-tebal kitab suci punya Tong Sang Chong,
bikinan bapak dosen gue.
“Wooooy pak, rajin banget lu
bikin buku se-tebel gini, kurang kerjaan banget sih.” Itu sih dalam hati gue
nge-bacot kayak gitu -_-.
“Tochiiiiiiid… kita sekarang
kuliah apa ?”
“PIP Zein jam 11..”
“Oke sip, gue mandi dulu”
Heh, sok atuh mandi, gue mah
whatever lu mau mandi kek, mau salto dari pohon toge kek TERSERAH !!. Perlu ga
kalo itu si Zein gue kasih tau orangnya gimana ?? orang di samping gue ada yang
bilang ga penting. Tapi kasian deh gue ceritain aja ya, Zein, temen sekelas gue
ini nama panjangnya Zein Fadhlurrahman. Gue males banget kalo ngomongin orang
ini, dari namanya aja udah bikin ilfeel. Anak Jakarte ini jurusan Teknologi
Pangan (gue pengen jurusan ini L), gue mau suudzon aja ah, dia itu hoki banget dapet jurusan
ini padahal nilainya sih ga sebagus nilai gue. Harusnya gue yang dapet jurusan
ini hahaa :D. Eh, ada yang mencolok loh dari dia (woow apaan tuh ?), sekujur
tubuhnya ditumbuhi bulu kayak kera sakti dari gunung hwa kwo. Trus Tong Sang Chong
nya siapa ?? Ga tau deh, si Imam mungkin hahaa piss mam J. Pantesnya si Zein tuh anak Fahutan,
secara gitu kayak kera sakti yang berbulu lebat bangeeeeeeeeeet suka manjat
pohon sana sini.
Waktu pertama kali gue
registrasi asrama, gue udah ngrasa ga enak. Ga tau kenapa tapi ada yang aneh
gitu. Pas ngeliat mading depan asrama, gue shock, kaget, rasanya pengen
ngebacok orang yang ngatur kamar. Ga sanggup banget bakalan di asrama, soalnya
gue dapet kamar yang nomornya angka sial 14. Menurut mitos sih, segala bentuk
klenik kasat mata sering mampir ke kamar yang angka itu mengandung angka sial.
Tapi karena gue anak berIMAN pasti setan takut lah ama gue (ya iyalah muka gue
lebih serem dari setan).
Gue ceritain dulu deh, setiap
mahasiswa baru wajib fardhu ain kalo harus asrama setahun. Ada 4 asrama cowok
& 6 asrama cewek. Maklum lah jumlah cewek lebih banyak dari cowok (bentar
lagi kiamat). Gue ga tau yah sejarah kenapa nama asrama cowok berawal dari
huruf C sedangkan asrama cewek diawali huruf A. Nah, gue kebagian asrama C1 nih,
gila omegod, buat masuk ke asrama aja harus naik ribuan tangga melalui
berjuta-juta rintangan yang menghalangi hingga mendapatkan kitab suci (kisah
kera sakti). Masing-masing asrama ada 10 lorong dan gue dapet lorong 2 kamar
14.
Oke deh, gue lanjutin cerita
tentang kamar 14. Ibaratnya home sweet home, kamar 14 tuh istana banget sampe
gue ngomongnya istana sentris juga -_- . Luas banget ukuran kamarnya, kalo
disamain sama lapangan sepakbola, hampir sama deh luasnya. Kira-kira 4m x 4m
lah (kandang kambing kaleee). Gue tersiksa banget disini, ga leluasa banget
deh, biasanya di rumah gue 5 lantai + lapangan golf, toilet bertahta berlian
afrika selatan, parkir bawah tanah, ruang belajar segede perpustakaan pusat dan
mini market di lantai dasar, sekarang cuma bisa mondar mandir kayak ikan cupang
dalam toples -_-.
Untung temen sekamar gue ga
ada yang asik (kok untung sih ?). Ya iyalah yang satu suka debat, yang satu
ngomongnya pake emosi dan eh yang satunya lagi suka nelpon mamah. Tapi gapapa
sih, ibarat Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika doong walaupun berbeda tetap beda
dan kita ngga mungkin bersatu. Yaiyalah emang Power Ranger yang bisa bersatu
hahaa :D. Yang paling gue ga betah itu tempat tidurnya, kasurnya naudzubillah
empuk banget kayak tidur di atas batu jaman Megalithikum. Meja belajarnya
luaaaaaaas banget, cukuplah maksimal buat 1 orang.
Ngomongin tentang mitos angka
sial, kamar 14 horor banget. Tiap malem gue ga kuat tidur, ga nyenyak dan
pokoknya ga nyaman banget. Angin malam yang dingin ditambah sering terdengar
suara-suara aneh, desahan, bunyi-bunyian yang keraaas banget (Woooy itu ngorok
!) menambah nuansa horor. Eh sorry bro, ternyata itu ngorok hahaaa J. Berdasarkan interview gue sama kakak
angkatan tahun kemaren yang pernah mendiami kamar 14, gue dapetin info yang
buat gue merinding dari atas sampai bawah. Namanya kak Shufie Baskara kebetulan
banget juga sama-sama dari Fakultas Kehutanan.
“Kak, dulu kakak di kamar 14
ya..”
“Iya Man. Selamat ya dapet
kamar 14. Banyak makhluk-makhluk yang bakalan buat tidur kamu ga bakalan
nyenyak..”
Gue langsung merinding sampe
gue kena ‘stun’ 3 detik. Sejak itu hampir tiap malem tidur gue ga nyenyak dari
kaki sampe tangan gue tiap pagi ada bercak-bercak merah. Gue ga sanggup tiap
malem kalo kayak gini terus. Paranormal, ‘orang pinter’, bahkan dukun beranak
udah gue panggil ke kamar suruh ngusir makhluk itu tapi hasilnya nihil. Dengan
semangat 49 yang masih tersisa, gue mencoba menelusuri setiap sudut kamar. Oke,
dengan dibantu Opung sama si kebo (si Dhanang kemana ?? gue ga tau) akhirnya
kita nemuin barang bukti dikasur gue. Merah darah, yes darah. Gue shock, kenapa
cuma gue yang seperti ini ?? lebih baik gue bunuh diri !!. Gue telfon kak
Shufie, bagaimana dia bisa bertahan di kamar 14. Kami berempat pun disuruh
ritual keliling asrama dengan membawa kapur ajaib rudy. Setelah 30 menit
melakukan ritual, akhirnya kak Shufie mengatakan apa sebenarnya yang terjadi.
Sumpah gue deg-degan banget sampe jantung mau copot. Dengan membawa kemenyan
dan kapur ajaib, kak Shufie menggosokkan kapur ke setiap sisi kasur gue. Sambil
ritual mulutnya komat kamit kayak pantat ayam yang mau ngeluarin tai, gue liat
muka kak Shufie dengan seksama dan akhirnya dia pun mulai ngomong..
“Man, ini sudah berakhir.
Kamu tunggu besok dan malam ini apakah masih terganggu atau tidak. Setelah
matahari terbit, letakkan kasurmu dibawah sinar matahari..”
Sreeet dengan jurus
menghilang ala naruto, kak Shufie pergi meninggalkan kamar. Lumayan nih gue
agak mendingan ga panik lagi. Keesokan harinya gue bangun dengan segar, ga ada
lagi bercak merah dikulit gue, ga ada lagi merah darah di sprei kasur gue. Pas
matahari muncul, langsung cepet-cepet gue keluarin tuh kasur. Dengan ngeluarin
kapsul milik bulma, siap deh peralatan buat jemur kasur.
Anjrit !!
Ternyata biang dari semua ini
adalah kutu kasur. Pantesan kaki, tangan dan sprei gue timbul bercak merah
ternyata gara-gara kutu. Sialan gue ketipu sama kak Shufie yang ternyata
nggosokin kapur ajaib buat matiin si kutu. Pliss gue ga bakalan ketipu lagi
sama yang kayak gituan.
Semua masalah udah clear,
malem ini gue bisa tidur dengan tenang tanpa ada pengganggu, entah itu kutu
ataupun temen sekamar gue, Imam si ‘maghrib’, eh, si kebo, yang gendang
telinganya udah di tambal pake semen Holcim, walaupun sekenceng apapun alarm
tetep aja dia ga bangun sebelum gue tendang kasur dia dari bawah atau gue
keluarin ninjutsu. Tahik emang. Dan akhirnya gue pun akan beristirahat dengan
layak di kamar 14 kamar yang indah beserta ketiga makhluk yang ada di dalamnya.
Yeeeeeeeeeeeey J

Tidak ada komentar:
Posting Komentar