***
Asrama??
Siapa sih yang gatau asrama kan ya kan??? Setau gue juga dulu pas masih jadi
anak SMP asrama itu kayak panti asuhan gitu yang bakal ditempatin di sebuah
rumah yang kita bakal dikumpulin di satu tempat terus di kumpulin kayak anak
ayam terus di atur-atur gitu kayak STPDN gitu. Kan serem kan bayangannya kalo
gitu tuh, itu kebayang terus dari gue dulu pas mau kelulusan SMP terus gue mau
di tempatin di asrama di daerah Cikampek gitu sama orang tua gue, eh jadinya
tetep sekolah di Cikarang gue di SMA Negeri yang ada di Cikarang pokoknya.
Semenjak lulus SMA masa galau gue tiba, kenapa??? Biasalah masalah mau lanjut
belajar kemana, pas gue mau milih-milih Universitas Negeri ya gue minat di Luar
Negeri lah. Tapi karna kesanggupan otak gue dalam akademik yang keterbatasan
(biasa-biasa aja ga lebih ga kurang) jadi gue milih di jalur undangan itu di
salah satu kampus di Bogor.
Gue
sebenernya udah tau kalo gue nanti kalo udah diterima di kampus itu gue bakal
di asramain, gue modal nekat dan gue selalu berdoa biar gue nanti pas udah di
asrama gue ga jadi anak ayam yang bakal disatuin gitu terus di perlakuin kayak
anak STPDN di asrama-asrama militer gitu nantinya, serem gila kalo sampe
beneran begitu kan ya. Setelah gue registrasi di kampus karena gue diterima,
gue langsung bawa barang-barang bawaan gue ke Dorm (dibaca Asrama). Sesampe di
depan gerbang asrama itu, gue langsung berdoa terus keringet dingin gimanaaaa
gitu. Ada 3 gedung besar dimana tiap gedungnya bentuk sama modelnya itu sama
persis dan gue gatau apa yang bisa bikin beda, mungkin Cuma tempelan yang
pertama gue baca itu huruf “G-3” yang ternyata itu tulisannya huruf “C-3” kan
huruf C sama G dalam alphabet beda jauh ya beda 4 huruf loh itu lumayan
*apasih*.
Oke balik ke
topik asrama lagi, sesampenya gue di dalem wilayah asrama itu tuh rame banget
anak sama kedua orang tuanya dan gue cuma dateng sendiri karna ibu gue lagi
kumpul sama temennya di salah satu gedung yang ada di kampus gue (miris
setengah mati kelewat batas), biasalah ibu-ibu kalo udah ketemu sama
kelompoknya langsung berubah 180 derajat jadi gimana gitu cucok rempong
ciiyyynnnn,,,. Setelah gue SKSD sama panitia yang jaga tenda buat registrasi
asrama gitu, gue masuk terus dikasih kunci kamar sama kunci lemari doang,
pengen gue tanya juga sih ke abang-abang yang tua gitu yang jagainnya “dapet
kunci surga juga ga bang??” abisnya gue registrasi cuma dikasih kunci doang
coba, berasa disuruh maling gitu y ague sampe di asrama ini -____-
Oke setelah
dapet kunci, dan ternyata gue di kasih tahu sama abang-abangnya itu kalo gue di
tempatin di kamar 14 (dibaca : e m p a t b e l a s) oke di kamar 14. Kamar 14
itu katanya sih di lorong 2, gue juga ga ngerti ada sistem lorong-lorong gitu
kayak anak tikus gitu ya tinggal di lorong-lorong ._.” ga paham lah gue dan ga
penting juga emang cuma kayak gituan mah. Oke gue dapet kamar 14 dan gue
langsung menggelinding ke kamar itu sambil nyari juga. Pas ketemu kamarnya, pas
juga di depan pintunya, gue langsung komat kamit buat doa semoga ini kamar ga
ada penunggunya atau jin dan semacamnya gitu. Gue ambil kunci, gue masukin
kunci itu ke pintu, gue buka pelan-pelan, dan tenyataaaaa….. toret to teeeettt…
ada seorang yang udah di dalem kamar itu. Dan kalian tau siapa dia??? Ariel
yang bawain kalung berlian buat gue *ngaco lagi*. Tenyata dia anak yang
berbadan kekar, tingginya ga tinggi-tinggi banget cuma setinggi dagu gue.
Namanya Rahmat Hidayat, dia anak Medan yang masih lumayan medok kalo ngomong,
apalagi kalo ngomong ada huruf “e” di kalimatnya itu medoknya ga tahan deh
keren kebayang kan kalo orang batak gitu kalo lagi ngomong, secara gitu dia
marganya keren boy, “Nasution” jadi gimana-gimana gitu ke dia muahahahhaha.
Oke setelah
gue masuk, gue kenalan sama dia dan dila langsung buru-buru pergi gatau mau
kemana, apa mungkin dia malah takut sama tampang gue yang tinggi , eksotis,
serem kali ya ._. ah ga mungkin pasti itu mah, gue kan imut, lucu, keren, asik,
gimanaaaa gitu. Oke dia pergi dari kamar dan gue mulai beresin barang bawaan
gue dan beresin kasur gue juga, gue milih ranjang di atas dan yang gue tau di
bawah gue cuma namanya Iman, keren ya gue Imam dan di bawah ranjang gueIman
namanya hahaha. Oke itu sekilas sama yang namanya Iman, gue gatau dia siapa dan
gue belum ketemu sama orangnya gimana. Dengan cepat, maghrib pun tiba.
Setelah
maghrib dating gue ketemu lagi sama si batak, eh si Rahmat. Seketemunya gue
sama dia, gue langsung tanya ke dia “mat ini yang di bawah gue orangnya kemana
ya?? ko ga balik balik??” rasa penasaran gue sama tuh orang masih berlebih, dia
namanya aja mirip gue gitu kan secara gue Imam dan dia Iman. Gue penasaran
apakah dia seganteng gue ga gitu ya. hahaha Oke malem itu kira-kira pukul 9
lewat akhirnya dari dalem kamar gue berdua yang lagi ngobrol asik sama Rahmat
tau-taunya ada yang mengetok terus ngebuka kunci pintu, gue berdua sama Rahmat
diem bengong aja kayak ayam kena peyakit gitu ngeliat kearah pintu yang bakal
dibuka sama siapa dan kita berdua gatau itu siapa.
Oke pintu
kebuka dan tenyata yang masuk ke dalem kamar…… orang dengan wajah tua,
tingginya ga jauh beda dari Rahmat, mukanya beda gitu sama yang biasanya (bukan
alien juga) biasa sih orangnya, gue pikir dia orang Sulawesi, ternyata tuh
orang orang Jawa juga kayak gue wkwkwk. Gue kenalan sama dia, namanya gue tau
dia bilang namanya “nama gue Iman Tochid, asal gue dari Tegal” dengan logat
Tegalnya yang udah basi gitu dan ga terlalu medok dia kenalan ke gue, dan gue
juga cuma nangkep dari perkenalan yang dia utarakan ke gua pertama kali itu
namanya "Iman Tocit" dan gue sampe sekarang manggil dia dengan
panggilan “Tocit” soooooo dia terima-terima aja, dan berarti ini baik buat gue,
baik buat dia, dan baik juga buat kandungan kita berdua *ngaco tingkat dewa
quan’in* ya gitu lah gue panggil dia dengan sebutan Tocit sampe sekarang. Gue
mulai membiasakan hedup bertiga dalam satu kamar ya di kamar 14 itu.
Sebulan udah
gue lewatin sama mereka berdua dan waktunya ada anak baru seorang lagi yang
bakal masuk ke kamar kita di kamar 14 ini. Oke kita tunggu-tunggu tuh anak,
gimana dia orangnya, lebih ganteng dari kita bertiga, apa lebih keren dari kita
bertiga, apa dia lebih maco (maho cucok) dari kita bertiga. Oke waktunya tiba
*gong dibunyikan* jreng jreng jreng, dia dateng sama semua keluarganya yang
bener-bener paling repot gue bisa nilai tuh anak. Dia anak Jakarta lebih tinggi
sedikit dari gue kisaran 5cm dari gue, kumisnya yang tebel macem Pak Raden di
film “Si Unyil anak Jalanan” pokonya, gue piker dia tua, dewasa, bijak gitu.
Taunya sifatnya itu blablablablabla susah diungkapkan dengan kata-kata deh tuh
anak, dengan setiap 5 menit sekali bokap nyokapnya nelponin dia nanyhain dia
lagi ngapain -____- perasaan babeh sama enyak gue ngga sebegitu perhatiannya ya
sama gue, apa takut anaknya diculik sama kita bertiga gitu ya di kamar 14 ini
tuh anaknya yang tinggi dengan kumis Pak Raden yang mungkin dia pinjem kemarin
pas film Si Unyil lagi tanyang.
Oke mereka
dengan keanehan masing-masing dan mungkin gue juga dengan berbagai kekerenan
gue, kita berempat bakal kompak dan mungkin aja kita bakal buat boy band
mungkin yang gue usul sih nama boy bandnya itu “Fourteen Toon” ga jauh beda
sama Tina Tun gitu ya biar kita kece rame-rame dengan kekurusan kita berempat
……….
Oke itu ga
mungkin banget ya boy band boy band gitu, gue ga ada bakal nyanyi tapi kalo
nari mungkin bisa dikit (nari jempol). Ya gue pastinya bakal setahun menjalani
hidup dengan mereka bertiga, dengan kekurangan dan kelebihan yang mereka
miliki, dengan keistimewaan yang mungkin akan gue temukan di zaman motor
rodanya udah jadi delapan atau empat belas gitu. Gue yakin kita berempat pasti
jadi orang yang makin sukses dan akan lebih sukses lagi setelah keluar dari
kamar 14 ini, dan kita bakal kompak hingga nanti dan seterusnya ya hehehe amin
amin….
Perjalanan
hidup memang berliku dan tidak selalu sejalan dengan apa yang kita harapkan,
akan tetapi kehidupan yang bercorak itu lebih bermakna dibandingkan kehidupan
yang polos tanpa corak. Hidup itu simple :)
***
Weeew
keren mbrot, tapi tetep keren tulisan gue dooong. Kocak sih, gue paling suka
statement pas Ariel dateng ke kamar bawa kalung *apaan sih*. Hahaha J.. yang patut dicurigai jangan-jangan si Mamce’
lagi mengandung beneran.. ih sereem dan yang jelas gue bukan bapak dari anak
yang dikandungnya..wkwkwk itu adalah si Rahmat !!! hahaha…. J
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
BalasHapusNONTON STREAMING ONLINE MOVIE 2016
NONTON STREAMING ONLINE FILM TERBARU UPDATE 2016
NONTON STREAMING FILM BARU TAYANG 2016